Analisis Lexmark

  • Whatsapp

Pada tahun 2005 Berkshire Hathaway membeli sekitar satu juta saham Lexmark. Saya tidak mengejar cerita ini dengan tepat, tetapi saya berasumsi bahwa saham itu agak dibeli oleh Lou Simpson daripada oleh Warren Buffett. Saya hanya memiliki dua alasan untuk percaya ini: Total pembelian rendah dibandingkan dengan aset investasi Berkshires rendah, dan pembelian Lexmark adalah khas dari filosofi investasi Simpson (atau setidaknya beberapa, yang dapat saya pelajari dari masa lalunya melalui pembelian filosofi investasinya ). Terlepas dari siapa yang benar-benar mengaktifkan pembelian, pasak Berkshire baru selalu membutuhkan banyak komentar.

Komentar di Lexmark hampir secara konsisten negatif. Bahkan banyak nilai investor memiliki gambaran yang sangat buruk tentang Lexmark dengan harga ini. Yah, aku bukan investor yang bertentangan. Psikologi dan sentimen bermain dalam refleksi saya sama sekali. Saya membeli saham yang diperdagangkan mendekati level terendah lima tahun, dan saya membeli saham yang diperdagangkan di dekat tertinggi lima tahun. Saya hanya berusaha untuk rasional. Saya tidak takut setuju dengan konsensus jika itu adalah representasi realitas yang tepat. Tidak disini. Model Lexmark, yang telah muncul di pikiran saya dalam beberapa minggu terakhir, memiliki sedikit kesamaan dengan Lexmark yang saya lihat di tempat lain yang dijelaskan di tempat lain.

Read More

Sebagian besar komentar negatif pada Lexmark berfokus pada segmen konsumen. Namun demikian, lebih dari 75% dari laba Lexmark berasal dari segmen bisnis. Segmen bisnis adalah waralaba Lexmark. Di sana ia telah berhasil membangun parit, tidak ada parit yang sangat lebar, tetapi masih parit. Lexmark adalah satu-satunya perusahaan pencetakan terpadu yang terintegrasi. Ini memahami kebutuhan pelanggan bisnisnya dan menawarkan solusi khusus yang dapat ditawarkan oleh pesaingnya. Di seluruh dunia, beberapa perusahaan yang sangat besar menggunakan produk Lexmark untuk beberapa tugas yang sangat istimewa. Ini adalah pengecer, bank dan apotek. Lexmark memiliki kendali penuh atas produknya, termasuk teknologi pencetakan itu sendiri dan perangkat lunak yang digunakan untuk mengelola printernya (I.E., sebagai antarmuka ke komputer pengguna). Perusahaan yang penting untuk melakukan tugas-tugas khusus ini dengan benar (dan hemat biaya) menggunakan Lexmark.

See also  Tren Yang Meningkat Dalam Pinjaman

Bahkan pesaing Lexmark harus mengakui bahwa Lexmark tahu lebih baik dengan pencetakan daripada yang lain. Lexmark adalah satu-satunya perusahaan yang mengembangkan teknologi inkjet, monokrom, dan laser warna sendiri. Ini adalah perusahaan percetakan terintegrasi secara vertikal yang tidak seperti yang lain. Dua pesaing, yang paling sering disebutkan sebagai ancaman terhadap Lexmark, adalah HP dan Dell. Sementara semua menderita pengurangan harga yang dalam; Saya pikir itu HP dan Dell yang harus takut.

Lexmark memiliki posisi kompetitif yang jauh lebih kuat. Di tahun-tahun mendatang, itu akan meluncurkan produk cetak terbaik untuk tugas konsumsi tinta tinggi. Lexmark tidak berfokus pada bersaing secara langsung dengan perusahaan-perusahaan ini di segmen konsumen; Ini akan berubah melalui pasar cetak foto yang muncul.

Lexmark tidak tertarik untuk menjual perangkat keras. Sangat tertarik untuk menjual tinta. Sekarang, sebagai permintaan nyata untuk pencetakan berkualitas tinggi dibuat di rumah, Lexmark akan mulai fokus pada pasar konsumen. Dalam beberapa tahun ke depan, Lexmark akan menjual lebih banyak printer di segmen ini. Beberapa tahun kemudian, perusahaan akan merekam pendapatan berulang yang kuat dari penjualan tinta.

Kartrid tinta generik adalah ancaman terbesar bagi bisnis percetakan margin tinggi. Namun, saya percaya bahwa Lexmark akan paling tidak terpengaruh oleh semua aktor di industri ini. Penjualan dengan margin tertinggi adalah penjualan yang paling terisolasi. Penjualan dengan margin terendah di area bisnis yang paling dominan akan paling menderita kerusakan melalui tinta generik.

Ada juga beberapa

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

seventeen + one =